1.27.2015

Lucas Papaw Ointment review




Heihooo.. Apa kabar? Nggak terasa bulan Januari udah mau berakhir.. And I'll update the sum of my journey in this month. Aku baru tahu kalau ada dupe -nya Elizabeth Arden (EA) 8 hour cream belakangan ini, dan harganya lebih murah jugaaa.. Pas setahun lalu kulit di kaki parah banget-banget keringnya dan akhirnya pecah-pecah. Tante saya waktu itu ngasih EA 8 hour cream ukuran travel, dan kaki saya membaik pecah-pecahnya. Well, tapi berhubung punya saya travel size, ya cepet habisnya deh :) Kebetulan temenku ngasih tahu ada yang mirip EA 8 hour cream ini, yaitu Lucas Papaw Ointment. Dan dia baik banget mau kutitipin pas pulang ke Indonesia. Baru tahu juga aku kalau produk ini adalah beauty cult asal  Australia



#Kemasan
Lucas papaw ada kemasan tube 25 g dan jar 200 g. Warnanya merah pemadam kebakaran. Seneng banget sama warnanya!!

#Ingredients
Kandungan ointment ini sederhana banget, yaitu:


  • fermentasi pepaya, kandungan 39mg/g, dengan kalium sorbat 0,1mg/g sebagai pengawet. Manfaat pepaya untuk skincare sih udah jelas:  antioksidan, anti inflamasi dan bagus untuk wound healing. 
  • petroleum jelly dan wax (moisturiser/occlusive)
  • gum balsam peru sebagai parfum

#Pemakaian
Ointment ini tekstur nya jelas balm-y alias kayak balsem, a bit thick. Untuk bagian tubuh yang perlu perlindungan ekstra karena pecah/minor scalding/chaffed/lecet jelas ini bermanfaat banget. Ada wangi pepaya yang jelas ha ha ha. Saya sih suka, tapi adik saya sebal banget bau begini. Kalau diliat manfaat nya sih mirip kayak vaseline, jadi kayak all purpose ointment: buat rash cream, tame unruly brows, cuticle softener, lip moisturiser, dan bahkan buat bayi! 

# Price
Kalau beli di luar sih, pricenya sekitar AUS $ 5, dan kayaknya disini banyak yang jualan seharga 100ribuan. Pernah juga lihat di B18 Pondok Indah, pricenya lebih dari 100rb.

All by all


  • Good all purpose thick and occlusive moisturiser, dengan manfaat pepaya
  • Fragrant nya mungkin gak selera semua orang
  • Praktis dan gampang dibawa kemana-mana. 
  • Jauh lebih terjangkau daripada  EA 8 hour cream.



0 komentar:

Post a Comment