1.14.2015

DIY stick deodorant

Hola, apa kabar? Kali ini gw akan posting menengai krim deodoran DIY lagi. Kali ini bahan-bahannya lebih banyak, dan gw buat suami gw yang enggak senang deodoran krim. Beberapa bahan memang mesti dipesan, tapi nggak susah kok! Oya, kamu juga perlu timbangan dapur digital (elektronik), tempat deodorant stick bekas dan mangkok kaca. Resep ini saya perolehdari blog lisaliseblog.com, dan saya modifikasi sedikit.
Bahan:
  • 4 gr    beeswax
  • 13 gr   shea butter
  • 8 gr    cocoa butter
  • 20 gr   white clay (kaolin)
  • 5 ml apricot kernel oil
  • 6-8 tetes  rosemary  essential oil
  • 2  tetes  sage essential oil
  • 4 fetes tea tree essential oil
bahan DIY deodoran
bahan DIY deodoran
Cara:
  • lelehkan beeswax dan cocoa butter dengan api / microwave selama 1 menit sampai mencair. Alternatif lain: pakai lilin atau  mangkok yang ditaro di atas air mendidih.
  • masukkan shea butter, matikan api dan aduk sampai merata, lalu masukkan apricot kernel oil
  • masukkan white clay, aduk sampai rata
  • camper essential oil di tempat terpisah, diamkan dulu 30 detik
  • masukkan campuran essential oil ke dalam adonan deodoran, aduk rata
  • Masukkan adonan ke dalam kontainer/cetakan. Supaya gampang, saya pakai kontainer deodoran bekas yang udah dibersihin
my DIY stick deodorant
my DIY stick deodorant
Catatan:
  • Bahan2 ini jadi atau "set" nya cepet banget; jadi semua bahan kudu ditimbang dan di siapin nggak jauh dari kitchen ya..
  • Essential oil bisa di mix match sesuai selera.
  • Jangan sekali-kali menghirup langsung atau memakai langsung essential oil alias sniffin'. Pusing. Oya, pas pertama bikin, saya nggak sengaja numpahin 5cc essential oil ke adonan deodoran.. Jadinya terlalu wangi. Supaya akurat, baiknya pakai dropper/penetes. Dropper ini saya ambil dari penetes obat sirup bayi yang dicuci bersih
  • Bahan bisa diperoleh di supplier kosmetik online.

0 komentar:

Post a Comment